Sabtu, 06 April 2013

#22. Bersalah

Halo.

Sungguh malang bagiku. Lagu yang tak kusuka semenjak aku putuskan hubungan ini denganmu, tanpa sengaja kudengar entah di mana. Ya, lagu dengan lirik yang selalu membuatku merasa bersalah, Mudah Saja.

Setiap kata dalam lagu itu seolah mengintimidasiku. Membuatku berpikir aku yang terlalu jahat karena tidak pedulikan betapa sakit hatimu kala aku katakan kalimatku pada dua puluh tujuh Oktober lalu.
Aku pedulikan sakit hatimu. Oleh karenanya aku tidak menyukai lagu itu.

Coba perhatikan liriknya.

Dia bilang
Kau harus bisa seperti aku
Yang sudah biarlah sudah
Mudah saja bagimu, mudah saja untukmu
Andai saja.. Cintamu seperti cintaku..

Coba saja lukamu seperti lukaku..

Itu aku yang pernah berkata bahwa kau harus bisa sepertiku yang (berpura-pura) telah melepaskanmu.
Itu aku yang pernah berkata bahwa yang sudah memanglah sudah.
Itu kau yang pernah berkata bahwa andai saja semuanya mudah untukku. (walau memang tak pernah mudah)
Itu kau yang pernah berkata bahwa andai saja sayangku sama seperti sayangmu. (walau memang sayangku padamu tak pernah berubah, sama sepertimu, bahkan mungkin lebih besar)

Berhenti mainkan lagu itu. Aku tak suka dibuat merasa bersalah (dan kau pun juga, iya kan?)


Tertanda,
Aku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar